Tessa Kaunang Nyesel Nggak Bikin Perjanjian Pranikah

Ditulis pada Kamis, 06 Oktober 2016 | Kategori: Coffee Break | Dilihat 221 kali

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa sudah lama bercerai. Namun permasalahan di antara mereka belum usai. Dari dalam penjara, Sandy, pesakitan kasus penipuan investasi menggugat sejumlah harta gono gini. Perkara ini masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan sidang lanjutannya kemarin kembali dihadiri oleh Tessa.

“Kita nggak ada perjanjian pra-nikah sih, makanya nggak ketahuan barang ini punya siapa. Sandy bawa apa. Yaitu yang nyata cuma rumah dan mobil. Mobilnya yang saya pakai sekarang saya cicil sendiri dan udah saya lunasin sendiri habis cerai,” ujar Tessa, di sela-sela sidang.
Pernikahan mereka hanya didasari dengan pemberkatan dan resepsi pernikahan. Namun Tessa sangat menyesal dengan tidak adanya perjanjian pra-nikah dalam pernikahan mereka dulu.
“Ya nyesel ya, soalnya dulu nggak kepikiran buat cerai juga kan. Siapa sih yang mau cerai dalam pernikahan. Cuma ke depan ada baiknya melakukan perjanjian pranikah, buat pengalaman,” seloroh pemain film Bebek Belur dan Tanah Air Beta ini.

Dengan tidak adanya perjanjian pra nikah, Tessa tetap akan berpegang pada pendapatnya untuk tidak menjual rumah yang diwariskan kepada kedua anak mereka.
“Nanti kalau anak-anak sudah besar terserah, mau dijual atau ditempati. Atau kalau saya udah nikah nanti saya ikut suami, saya keluar dari rumah itu,” jelas sang presenter.
Dikarenakan ketidakcocokan, keduanya bercerai dua tahun silam. Harta berupa rumah yang diwariskan untuk kedua anak mereka, Leota dan Latafka, kini menjadi permasalahan di antara keduanya. Hingga saat ini proses sidang masih sampai tahap replik.

Sandy, via pengacaranya, Firman Chandra, buka suara terkait alasan pengajuan gugatan atas satu unit rumah di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan yang saat ini ditinggali Tessa.

“Awalnya memang Sandy mau menghibahkan semua harta itu ke anak-anaknya. Tapi dalam perjalanan, dia berpikir, seandainya rumah itu tidak digugat, bagaimana kalau Tessa menikah lagi?” papar Firman.

“Kalau Tessa menikah lagi, harta yang tadinya milik bersama akan jadi harta bawaan Tessa untuk suami barunya. Apakah suami barunya menjamin kalau rumah itu tidak akan dijual?” NET

Sumber :“Tessa Kaunang Nyesel Nggak Bikin Perjanjian Pranikah”. Rakyat Merdeka, 15 September 2016

 

Search

Hubungi Kami

Peta Alamat
  • PRAYOGO ADVOCATEN Law Office
  • Main Office: Cik9 Building, Jl. Cikini Raya No. 9, Menteng, Jakarta Pusat 10330 - Indonesia
  • Representative Office: GreenBay Apartment Tower E/GF/23, Jl. Pluit Karang Ayu Blok B1 Utara, Kel. Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara 14450 - Indonesia
  • (021) 59712347; 081288494171
  • legal@prayogoadvocaten.com